..::DAPATKAN PROMO MOBIL HONDA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Blog » 6 Cara Merawat Wiper Mobil Supaya Lebih Awet

6 Cara Merawat Wiper Mobil Supaya Lebih Awet

Dipublish pada 13 April 2022 | Dilihat sebanyak 22 kali | Kategori: Blog

Wiper adalah salah satu aset penting bagian mobil kita yang harus selalu terawat jika perjalanan ingin terasa nyaman. Wiper yang terbuat dari bahan karet berfungsi untuk membersihkan kaca depan dari debu, air, dan kotoran yang menempel sepanjang perjalanan, seringkali digunakan di kala hujan. Namun yang bahaya adalah saat musim panas bisa menjadi lebih rentan sehingga kering, getas atau rapuh, dan akhirnya pecah-pecah. Maka untuk mencegah hal-hal tersebut terjadi, lakukan 6 cara merawat mobil bagian wiper seperti paparan di berikut:

Cek Kondisi Wiper

Yang pasti  harus Keluarga Wuling perlu lakukan adalah menginspeksi wiper mobil paling tidak tiga bulan sekali. Pastikan permukaan wiper mobil masih mulus dan lentur sehingga masih baik untuk digunakan saat mengaktifkan wiper ke kaca.

Umumnya wiper  mobil punya masa fungsional sekitar 6 hingga 12 bulan. Selain batas umur kewajaran pemakaian, pada rentang waktu tersebut kerusakan juga sangat mungkin terjadi. Seperti mulai berderit, lapisan pecah atau membekas di permukaan kaca mobil.

Menyeka Lapisan

Anda harus membiasakan rajin menyeka lapisannya menggunakan kertas tisu yang agak basah, misalnya saat mengisi bensin atau sesaat setelah memarkir mobil. Hal ini berguna untuk membersihkan lapisannya dari debu atau mungkin minyak yang menempel.

Menggunakan Cairan Khusus

Poles karet wiper dengan cairan pelindung bahan karet secara rutin. Usahakan juga untuk selalu menggunakan cairan khusus wiper dan tidak air biasa. Hal ini dilakukan agar lapisan karet pada wiper dapat mudah bergerak.

Cairan Wiper

Penting sekali untuk mengecek cairan wiper untuk membersihkan kaca mobil, pastikan agar cairan tersebut tetap terisi dengan air biasa atau cairan pembersih khusus. Cairan ini mencegah goresan terjadi pada kaca ketika wiper bekerja.

Angkat Wiper di Kondisi Tertentu

Saat memarkir mobil, khususnya di lokasi yang terpapar cahaya matahari yang panas dan terik, selalu angkat wiper agar tidak menempel ke kaca dan membuatnya mudah panas. Hal ini juga menjaga kualitas kaca mobil Anda tidak rusak.

Rutin Ganti

Saat Anda hendak mengganti wiper mobil dengan yang baru, pastikan untuk mencari yang berkualitas dan tidak sekadar murah. Carilah yang berbahan silikon karet agar umurnya lebih panjang dan juga tidak mudah merusak lapisan kaca depan mobil Anda. Selalu rawat Wuling Anda secara berkala agar fisiknya tetap prima.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Penyebab dan Cara Mengatasi Rem Blong pada Mobil

Dipublish pada 13 April 2022 | Dilihat sebanyak 19 kali | Kategori: Blog

Masalah pada sistem pengereman sering kali muncul apabila pemilik kendaraan tidak merawatnya dengan baik. Salah satu yang banyak dialami dan berakibat fatal ialah rem blong. Tidak bisa berfungsi sama sekali, rem blong bisa menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan. Apa sebenarnya... selengkapnya

Tips Mengendarai Mobil agar Konsumsi BBM Irit dan Efisien

Dipublish pada 13 April 2022 | Dilihat sebanyak 19 kali | Kategori: Blog

Konsumsi bahan bakar mobil tentu dipengaruhi dengan banyak hal dan faktor, salah satunya adalah teknik mengemudi orang yang mengendalikannya. Ada yang punya teknik bagus dan membuat konsumsi bahan bakar menjadi efisien, namun banyak juga yang serampangan yang bikin mobil jadi... selengkapnya

Tips Berkendara Saat Hujan Yang Perlu Diketahui Pengemudi

Dipublish pada 13 April 2022 | Dilihat sebanyak 29 kali | Kategori: Blog

Musim hujan segera tiba, hal ini dapat terlihat dari datangnya hujan yang tanpa disadari tiba-tiba datang menerjang. Menurut BMKG (Badan Meteorologi dan Geofisika) Indonesia akan mengalami puncak musim penghujan mulai dari bulan Januari hingga Februari 2018 serta berpotensi menyebabkan banjir... selengkapnya

Chat Whatsapp
Telp Sekarang